Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

Saturday, January 15, 2011

Cara mudah menunjukkan arah

Cara mudah menunjukkan arah

Posted by Alex Pangestu on November 12, 2010

Memberi petunjuk jalan jadi lebih gampang dengan pakai peta online. Saya coba berbagi cara bikin petunjuk jalan di Google Maps Indonesia.

Kemarin sore, teman saya menanyakan arah menuju Kantor Imigrasi Tangerang. “Dari arah Serpong deh,” katanya. Daripada saya menjelaskan panjang lebar, saya buka Google Maps Indonesia. Saya cari “Jalan Serpong Raya- Pakulonan”. Begitu ketemu, perbesar peta dulu sampai terlihat jelas Jalan Serpong Raya - Pakulonan itu.

Saya klik kanan di penanda yang muncul di peta, lalu saya klik “Petunjuk arah dari sini” sehingga penanda yang tadinya berwarna merah berubah jadi warna hijau.

Selanjutnya, saya masukkan “Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna” di kotak teks “B” yang ada di sebelah kiri. Nama jalan itu adalah alamat Kantor Imigrasi Tangerang yang tertera di situs web Ditjen Imigrasi.

Setelah “Dapatkan Petunjuk Arah” diklik, muncullah garis berwarna biru di peta. Itulah petunjuk arahnya.

Karena kebetulan saya dan teman saya itu sedang ngobrol di Yahoo! Messenger, saya bagi saja link ke peta yang sudah ada arahnya itu. Klik “Link”. Salin (dengan kata lain copy) link yang ada di kotak “Tempelkan link dalam email atau IM”. Lalu, saya tempel (alias paste) link itu di jendela tempat saya ngobrol.

Peta yang sudah ada petunjuknya itu bisa langsung dikirim juga ke e-mail. Nanti dalam e-mail itu ada peta dan kata-kata penuntun. Selain itu, bisa juga dicetak.

http://teknologi.blog.nationalgeographic.co.id/2010/11/12/cara-mudah-menunjukkan-arah/

No comments:

Post a Comment