Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

Thursday, February 17, 2011

Kap Mobil Lunak Pencegah Kematian Pejalan Kaki

Kamis, 17/02/2011 18:42 WIB

Kap Mobil Lunak Pencegah Kematian Pejalan Kaki

Muhammad Ikhsan - detikOto

Gambar
dok Daily Mail
Jakarta - Sudah banyak pejalan kaki atau pesepeda yang mengalami cedera atau bahkan kematian karena tertabrak mobil. Untuk mengurangi hal itu, kap mobil lembut tengah dikembangkan.

Adalah perusahaan Cellbond yang memiliki spesialisasi dalam mengurangi dampak tabrakan bekerja sama dengan Anglia Ruskin University di Cambridge, Inggris tengah menguras otak untuk mengembangkan sebuah kap mobil 'lunak' yang bisa melipat begitu tabrakan terjadi.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/2/2011) kap mobil unik tersebut bisa mengurangi cedera yang diderita pejalan kaki sampai 60 persen.

Bagaimana cara kerjanya?

Kap lembut dari Cellbond tersebut akan tertekan ke bawah ketika ditimpa oleh benda keras atau orang di bagian atasnya. Energi kinetik diserap oleh struktur kap mesin Cellbond bukan oleh kepala manusia, sehingga mengurangi cedera kepala sampai 60 persen.

Pihak pengembang berharap produsen mobil menggunakan kap model baru tersebut, mengingat 20 persen pejalan kaki dan pengendara sepeda di Eropa mati karena menghantam kap mobil.

Wah, kapan ya kap mobil lembut itu bakal dipasarkan?

( ikh / ddn )

No comments:

Post a Comment