Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

Wednesday, May 18, 2011

Punya Pengalaman, Korsel Siap Bantu RI Bangun Jembatan Selat Sunda

Kamis, 19/05/2011 07:17 WIB
Punya Pengalaman, Korsel Siap Bantu RI Bangun Jembatan Selat Sunda
Ade Irawan - detikFinance

Nusa Dua - Pemerintah Korea Selatan menawarkan investasinya di Indonesia untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan proyek membangun Jembatan Selat Sunda.

Staf Khusus Menteri Koordinasi Perekonomian, Amir Sambodo menyampaikan, pemerintah Korea Selatan bersedia membantu Indonesia untuk proyek Jembatan Selat Sunda karena menganggap Korea Selatan mempunyai pengalaman dalam membangun jembatan antarpulau.

"Mereka (Korea Selatan) juga menawarkan itu karena memang mereka punya pengalaman membangun jembatan Seoul," katanya ketika berbincang dengan wartawan di salah satu hotel di Nusa Dua, Bali, Rabu (18/5/2011).

Menurut Amir, kerja sama yang dibangun antara pemerintah Indonesia dan Korea sedang memasuki pengenalan. Namun, pihak Korea Selatan sudah memberikan tanda bahwa mereka tertarik untuk melakukan investasi di sini.

"Korea-Indonesia ini memasuki babak baru untuk mebangun infrastruktur yg besar karna memang mereka membuktikan statementnya tertarik," ujarnya.

Selain itu, tambah Amir, pemerintah Korea Selatan juga menawarkan jasa mereka untuk pembangunan ekonomi di bidang industri manufaktur. Ditambah pembicaraan untuk menarik investor Korea Selatan lain yang ingin masuk ke Indonesia.

"Mereka menawarkan tidak hanya pengembangan industri manufaktur infrastruktur, juga insentif apa saja yang bisa diberikan biar investor tertarik masuk ke Indonesia," jelasnya.

Jembatan Selat Sunda akan menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera. Jembatan yang akan menjadi salah satu terpanjang di dunia itu diperkirakan menelan investasi hingga lebih dari Rp 100 triliun. Pemerintah saat ini masih terus melakukan kajian untuk pembangunan jembatan tersebut.

(ade/qom)

http://www.detikfinance.com/read/2011/05/19/071741/1642096/4/punya-pengalaman-korsel-siap-bantu-ri-bangun-jembatan-selat-sunda?991101mainnews

No comments:

Post a Comment